Cara Mudah Kompres PDF dibawah 200kb

Bagi Sobat Kangbro yang lagi membutuhkan informasi bagaimana cara mengecilkan ukuran file pdf dibawah 200kb bahkan lebih kecil maka membaca artikel Kompres Pdf hingga 200kb adalah sebuah langkah yang tepat.
Kebutuhan Untuk Berkas yang di uploud di website pendaftaran CPNS atau untuk kebutuhan lainnya memang selalu dibatasi oleh ukuran file. dan sebab itu banyak orang yang bingung bagaimana caranya.
Di artikel ini KangBro akan membagikan Cara Bagaimana Kompres Pdf agar sizenya filenya sesuai syarat yang sesuai kebutuhan sobat, misal sobat butuh file di kompres menjadi 300kb hingga 100kb atau mungkin lebih kecil. Untuk membuktikannya silahkan gunakan cara dibawah ini

1. ilovepdf.com

Untuk situs kompres pdf yang pertama adalah ilovepdf.com. di web ini sobat bisa memperkecil size file pdf sobat dengan mudah. selain fitu kompres pdf situs ini juga memiliki fitur menggabungkan file pdf, memecah pdf bahkan situs ini dapat mengconvert pdf menjadi file jpg, word, powerpoint dan masih banyak fitur lainnya.

Cara Kompres pdf 200kb nya sebagai berikut

  • Pertama Buka ilovepdf.com dari smartphone atau laptop sobat.
  • Kemudian setelah situs telah terbuka, sobat klik tombol merah "pilih file pdf", kemudian pilih di file di laptop atau smartphone sobat yang akan di kompres. jika telah memilih sobat akan diberikan pilihan type kompresnya dari extreme, recomended, atau less compression
  • kemudian klik compress pdf dan tunggu sebentar prosesnya
  • Setelah kompres selesai hasilnya akan seperti dibawah ini dan akan muncul notif download file hasil kompres. Contoh hasil kompres file menggunakan type Extrem Compression dari file ukuran 928kb menjadi 193kb.

Cara Mudah Kompres PDF dibawah 200kb
ilovepdf.com

  • Mudah kan sobat dan hasil yang kangbro coba gambar masih jelas untuk dilihat dan memenuhi syarat untuk berkas file CPNS misalnya.
2. smallpdf.com

Untuk situs yang kedua untuk menKompres pdf kangbro merekomendasikan situs smallpdf.com. situs ini memiliki tampilan yang simple dan untuk orang awam pasti bisa menggunakannya.

  • Pertama buka dahulu situs smallpdf.com
  • Lalu setelah tampilan utama situs telah terbuka pilih menu kompres, setelah itu akan ada tampil seperti dibawah ini
  • Lalu klik "Pilih file" yang ada dikotak warna merah, arahkan ke file pdf yang ingin di kompres. tunggu prosesnya sebentar tergantung dari ukuran file pdf yang akan sobat kompres. disini kangbro memberikan contoh kompres pdf dengan ukuran 928kb bisa di kecilkan menjadi 232kb, berkurang hingga 75% dari ukuran sebelumnya.
  • Selain bisa untuk mengkompres file samllpdf juga mempunyai fasilitas mengubah, menggabung, mengedit pdf file secara online dan hasilnya tidak kalah dengan situs compres berbayar ataupun aplikasi aplikasi pdf lainnya
Jadi selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semuaaaa..






0 Response to "Cara Mudah Kompres PDF dibawah 200kb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel